Skip to main content

Apakah saya hamil???. Bagaimana mengetahui seseorang hamil...

Apakah saya hamil???.


pasangan suami istri  baru, kebanyakan setelah menikah medamba-dambakan ingin langsung memiliki buah hati. Memang ada beberapa pasangan yang menundanya karena beberapa faktor atau alasan tertentu.

Hadirnya seorang anak di dalam sebuah keluarga, terutama keluarga kecil pasangan yang baru menikah memang akan menambah kehangatan dan keharmonisan sebuah keluarga.

Hamil adalah sebuah nikmat yang harus sangat di syukuri karena tidak semua wanita bisa hamil, di sebabkan faktor seperti penyakit atau mungkin keturunan dll.

Bagaimana mengetahui seseorang hamil ?!.

Seorang wanita yang belum pernah hamil, kebanyakan dia akan kebingungan mengenali tanda-tanda hamil. Dia yang sudah tidak sabar menunggu-nunggu kehamilan akan kesana kemari mencari tau bagaimana tandanya orang hamil. Diapun akan  dilema merasakan kondisi yang terjadi pada tubuhnya, akan selalu bertanya-tanya " apakah seperti ini tandanya hamil??? ".

Sebenarnya tanda-tanda hamil yang akurat adalah setelah anda menggunakan alat tes pek dan hasilnya positif. Namun kadang ada yang sudah tidak sabar menunggu, akhirnya menggunakan tes pek di waktu yang tidak tepat dan hasilnya negatif. Yang semua itu akan membuat diri sendiri menjadi pesimis.


Penggunaan alat tes pek yang benar adalah setelah seorang wanita mengalami telat menstruasi. jika di gunakan sebelum telat menstruasi,  kebanyakan hasilnya akan negatif.

Kebanyakan wanita akan mengetahui dirinya hamil, itu pada minggu ke 4 atau 5   kehamilan. Sebab hasil tes pek positif kebanyakan diketahui setelah telat menstruasi. Dan bidan atau dokter akan menghitung kehamilan, di mulai dari tanggal awal menstruasi terakhir.

Jika hasil tes pek positif dan masih ragu anda bisa mengulangi nya beberapakali.
Lebih baiknya tes pek dilakukan di pagi hari setelah bangun tidur, sebab urien  di pagi hari masih murni.

Cara menggunakan tes pek :

- tampung urin pertama yang keluar setelah bangun tidur dipagi hari dalam sebuah wadah.
- celupkan alat tes pek sampai batas yg tertera selama beberapa menit. Awas jangan sampai kebalik mencelupkan nya.
- tunggu beberpa saat , maka hasil akan keluar.

Jika hasil positif maka akan keluar dua garis, kadang dua garis tersebut salah satunya ada yang samar.
Jika hasil negatif maka cuma akan keluar satu garis.

Flek kehamilan.

Flek darah tanda kehamilan. 
Tidak semua wanita yang hamil di tandai dengan flek di awal kehamilan.
Sebab ada wanita hamil yang tidak mengalami flek tersebut.

Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar