Skip to main content

Bumil sakit maag ...! Inilah obat yang aman.

Ibu Hamil sakit maag..? Obatnya apa ya.?

Ibu hamil memang rentan terkena sakit maag, lebih-lebih yang mempunyai riwayat penyakit maag sebelumnya, disisi lain wanita hamil tidak boleh sembarangan minum obat, dikarenakan khawatir akan berdampak pada janin yang dikandungnya. Tapi tak perlu khawatir lagi ketika ada obat herbal alami yang bisa mengatasi maag saat hamil. 

Obat-obat yang beredar dipasaran yang mengandung zat kimia tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil, yang mana obat tersebut akan berpengaruh terhadap bayi yang ada di kandungan. Hal ini membuat bumil lebih berhati-hati dalam memilih obat, jangan sampai meminum obat tanpa adanya resep dari dokter atau bidan setempat. Usahakan setiap ada keluhan kesehatan yang dialami untuk mengkonsultasikan dengan dokter untuk mengetahui apakah yang harus dilakukan atau obat apa yang harus diminum.

Lepas dari semua itu, ada cara yang lebih aman dibandingkan harus minum obat, terutama bagi ibu hamil yang menderita sakit maag, baik disebabkan karena perubahan hormon pada tubuh bumil, atau memang ada riwayat pernah mengalami sakit perut sebelumnya.
Berdasarkan pengalaman pribadi saya, obat herbal atau obat dari tumbuh-tumbuhan alami bisa menangani masalah ini. Tidak perlu susah-susah dengan bahan yang sulit kita dapatkan, cukup dengan memanfaatkan bahan yang biasa kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.

Saya pernah mengalami sakit maag saat usia kandungan beranjak 7 bulan. Pada saat itu terjadi dimalam hari, dan mungkin saat itu dokter/bidan sudah tutup semua.
Kemudian saya mencari obat alternatif tradisional yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil, dalam sebuah situs kesehatan disebutkan untuk mengompres bagian perut yang sakit dengan air panas beberapa saat, kemudian ganti dengan air dingin atau air es.
Ternyata hal itu tidak menyembuhkan sakit maag saya, akan tetapi cuma mengurangi rasa sakitnya.



Kemudian saya mencari lagi di situs kesehatan yang lain, disitu disebutkan untuk mencari kunir atau kunyit, dengan cara dicuci bersih, diparut kemudian diperas diambil airnya, terus diminum, dan Alhamdulillah ternyata sedikit demi sedikit rasa sakit didalam perut mulai hilang. Dan pada saat itu saya juga meminta suami untuk membelikan wedang jahe, dan saya juga meminumnya setelah meminum perasan kunyit.

Alhasil, sakit pun mulai tak terasa lagi, dan terasa hangat, dan setelah itu barulah saya bisa tidur dengan nyenyak tanpa gangguan rasa sakit maag lagi.

Itulah pengalaman saya mengenai sakit maag saat hamil, semoga bermanfaat dan bisa menjadi rujukan bagi para wanita yang sedang hamil dan menderita sakit maag.
Selamat mencoba, semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sampai lahirnya si dedek bayi yang selalu kita damba-dambakan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar